August 19, 2008

Surprise Birthday Party of Pak Sandjaja


Jumat malem tepatnya 15 Agustus, aku diundang ke acara Surprise Birthday Party untuk Pak Sandjaja di Lounge XXI PS. Dari pagi aku udah janjian sama mbak Yayuk ... mau pergi sama2 ... karena dari kantorku menuju ke lokasi acara tuh kena 3 in 1 ... kalo kita berangkat sendiri2 berarti harus muter2 donk yah ... males banget ... pasti macet di-mana2 tuh ...

Begitu jam kerja habis ... alias jam 5.30 ... mbak Yayuk langsung telepon aku ... "Ewi, aku tunggu di bawah yah" ... "ok, mbak" ... langsung lah aku mematikan komputerku dan ngibrit ke bawah ... Prinsipku: aku yang nebeng, jadi jangan sampe telat ... Alhamdulillah pas aku sampe bawah (ground floor) ... yang ada baru mbak Tini aja yang diundang ke acara itu juga ... dan mau bareng mbak Yayuk juga ... jadi kan pas tuh kita bertiga ... gak lama kemudian mbak Yayuk dateng ...

Bener aja, jalanan lancar ... setengah jam kemudian kita sudah sampe di PS ...
Kita sholat magrib dulu di musholla PS ... lupa deh saya di lantai berapanya .. kalo gak 2 yah 3 ... yang pasti lebih mudah di-akses kalo masuk dari areal parkiran ...

Habis sholat magrib, baru deh kita menuju lounge yang dimaksud ... yang dateng masih sedikit ... panitia aja kayaknya yang sudah lengkap ... lengkap segalanya ... yah orangnya, yah kostumnya ... batik, booo .... sssttt pake acara nyalon tuh panitia ... ngomong2 jam berapa cabut dari kantor yah??? ... he he he ...

Begitu jarum jam mendekati angka 7 ... mulailah tamu2 berdatangan ... karena kita memang di-wanti2 untuk tidak terlambat ... namanya juga surprise ...
Begitu Pak Sandjaja mendekati lokasi, lampu dimatikan semua ... dan kita diminta tenang ... nah pas beliau memasuki ruangan, kita pada teriak "surprise" ... dan lampu dinyalakan lagi ... Pak Sandjaja keliatan happy dengan surprise ini ... oh yah beliau dateng tidak sendiri, melainkan sama Ibu ...

Tempat duduk terlihat penuh ... malah denger2 ada yang gak confirm tapi dateng ... acara ini gak hanya untuk yang masih bekerja di EY aja ... tapi ada alumni juga ... dan aku banyak yang gak kenal ...

Waiter (ngarepnya Gusti yang nawarin .... he he he) mulai berkeliling menanyakan menu main course apa yang kita pilih ... pilihannya ada "black angus rib eye steak" ato "grilled norwegian salmon" ... kalo appetizer dan dessertnya sama semua ... aku pilih "black angus rib eye steak".

Setelah acara makan malam selesai, ada homeband performance ... namanya "fifty fifty band" ... suaranya gak kalah deh sama pemenang pencarian bakat di TV2 itu ...

Habis penampilan dari band itu ... acara tiup lilin ....
Sambil menunggu kue ultahnya dipotong2 untuk dibagikan ke kita2 ... nih dia nih ... kita2 dipaksa suruh nyanyi ... katanya perwakilan dari masing2 meja ... kenyataannya gak tuh ...
Kenapa juga namaku yang disebut pertama kali? ... padahal tadi yang di-tanya2 Karen ... yah sudah dengan terpaksa akhirnya aku ke stage dengan Karen ... nah perjalanan menuju stage ada mbak Maria .. aku tarik aja ... eh terus dia tarik orang lagi ... masih belum puas ... pas udah sampe atas .. aku pinjem mike ke MC-nya ... dan aku panggil aja Zamroni, Bimo, dan Pak Asep untuk naik ke stage ... jadi kan aku gak sendirian ... tapi rame2 di atas stage ... lah sini gak bisa nyanyi ... gimana donk ... daripada pada bubar ... mendingan panggil yang lainnya ... jadi kan gak tengsin ... he he he

Habis nyanyi2 itu, gak lama acara ditutup ... lebih kurang jam 22.30 ... kita pada pulang dan masing2 dapet goody bag loh ...
Aku di-drop Karen ke BEI lagi karena si OY masih menungguku ... sebelumnya sih sempet bimbang ... karena seseorang itu pingin nganterin aku juga ... tapi yah sudah lah ... daripada teringat masa lalu ... mendingan gak deh ...

No comments: