August 25, 2008

Khong Guan

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, aku ketemu sama adik sepupu-ku ... Memang semenjak dia married, kita jadi jarang ketemu ... maklum dia sibuk kerja dan ngurus 2 anak ... plus suami yah pastinya ... kayaknya yang terakhir yah, Dik .. yang ribet ngurusnya ... he he he ...

Kita ngobrol ngalur ngidul deh ... segala macem diceritain ... tapi aku gak mau bahas tentang hal lain ... yang aku mau bahas topik makanan ... he he he pasti menarik donk yah ... namanya juga makanan ... secara sini doyan makan ...

Salah satu tempat yang banyak jualan makanan tradisional kan Pasar Majestik (baca Mestik) ... sebelum aku pindah ke Bekasi ... aku sempet tinggal di daerah Jakarta Selatan ... makanya aku lumayan sering ke pasar ini ... begitu pula adik sepupu-ku ini ... Malah dia sekarang sering ke Mestik lagi ... karena mertuanya tinggal gak jauh dari Mestik ...

Kita urutin deh satu per satu ... tukang kue ini tukang kue itu ... sampe tukang makanan yang di deket Toko Sepatu Bata ... merembetlah ke toko kue yang ada disampingnya yaitu Khong Guan ... yang menempati bekas toko Radio Ong ...

Dia cerita kalo di toko itu ... jualan kue Khong Guan tapi gak dimasukin kaleng ... alias diplastikin aja ... jadi harganya jauh lebih murah ... rasanya sama persis cuman beda kemasan aja ...

Nah daripada penasaran, aku hari Minggu kemarin jalan2 ke Mestik ...
Aku cari toko kue yang dimaksud ... dan ketemu donk ... aku langsung beli 6 macam yaitu: 3 choco wafer, 2 joy choco, dan 1 lemon puff .... sayangnya 1 plastik choco wafer udah keburu dimakan sebelum sempet difoto ...
Bayangkan aku hanya membayar Rp91.000,- untuk 6 macam kue yang aku beli itu ... Murah banget kan????







No comments: