August 14, 2008

Paspor


Jam 7.30 pagi aku sudah sampe di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan ... sesuai dengan pesen dari Pak O***g (yang urusin perpanjangan paspor-ku) yang aku terima kemarin sore ...

Dia pikir aku tukang ngaret kali' yah ... makanya begitu aku sampe di sana, aku langsung SMS dia ... dan jawaban dia "sy otw" ... oh ok deh ...

Menit demi menit berlalu ... aku liat jam dinding yang cukup gede yang dipasang di ruang tunggu ... haahh jarum panjang diangka 12 dan jarum pendek di angka 8 ... berarti sudah jam 8.00 ... mulailah aku gelisah ... berarti aku sudah 30 menit menunggu dia ... langsung aku sms bapak itu lagi donk ... aku tanya "masih jauh, Pak?" ... dan dia gak jawab ... tapi 5 menit kemudian dia nongol ... tentunya dengan muka gak enak donk yah ...
Makanya, Pak ... walaupun saya tinggak di Bekasi tapi namanya janji kan harus ditepatin yah ... asal tau aja, Pak ... saya berangkat dari rumah jam 5.30 ... bangun jam 4 pagi tuh saya ... penuh perjuangan kan???

Tapi setelah bapak itu dateng, aku langsung dipanggil untuk foto sama sidik jari ... gak sampe 5 menit kelar ... sesuai janjinya ... jadi terobati deh tuh ke-bete-an-ku ...

Oh yah aku sempet becandain bapak2 petugas fotonya itu ... "Pak, bisa gak muka saya dibikin agak tirus ... habis bulet banget sih"... Dia pertamanya cuman senyum2 aja ... terus dia ngomong pelan "gak bisa, mbak" ... oh yah sudah ... gak papa kok, Pak .. saya iseng aja pingin becandain bapak ... he he he

Urusan paspor kelar ... aku gak perlu nunggu apa2 lagi karena bapak itu yang akan anterin ke kantorku ... Langsung aku nyegat taxi karena aku harus ke kantor ... udah nunggu 5 menit ... kok taxi Express gak lewat2 yah ... bukannya apa2 ... sekarang selama masih ada yang lebih murah ... kenapa gak milih itu aja ... secara yang lain buka pintu aja 5 ribu perak ... sementara Express masih 4 ribu ...

10 menit-an aku nunggu Express gak ada2 ... yah sudah lah ... karena udah telat dan mulai keringetan ... aku putuskan untuk naik taxi apa aja deh ... toh jarak dari Kantor Imigrasi ke kantorku (baca BEI dulu BEJ) ... gak jauh2 amat ... cuman macetnya yang gak nahan nekkk ...

Lebih kurang 20 menit aku udah sampe kantor ... itu juga pake acara aku navigator-in pak supirnya supaya cepet sampe ... huuuhhh lega rasanya begitu aku liat ruangan bosku masih kosong ... ha ha ha dia belum dateng juga ... jadi dia gak tau kalo aku dateng telat hari ini ... Alhamdulillah ...





1 comment:

Unknown said...

hi ewi..
boleh minta nomer korespondensinya Pak O***g ga?
tq