November 24, 2010

THE SECRET & THE KITE RUNNER

Mungkin sebagian orang berpendapat, kalo aku telat banget yang namanya hobi baca novel. "Kok baru sekarang sih loe seneng novel, kemarin2 kemana aja?" Begitu kata mereka ... better late than never, itu menurutku ... Gw kemana aja? ... Nah loe yang ngakunya temen gw, harusnya tau donk gw kemana aja .. hehehe ...

Jadi kalo ada kesempatan ke mall, aku pasti mampir ke toko buku ... beli satu satu ... gak harus yang new release sih, tapi yang enak ceritanya aja buat aku ... Eh tanpa terasa, dalam waktu 1,5 bulan ini, aku sudah punya 10 novel ... Alhamdulillah.

Nah 2 novel ini yang baru aku "beli" untuk menemani novel2ku yang lain ...

THE SECRET


Judith Hampton dan Frances Catherine Kirkaldy telah bersahabat sejak kecil walaupun mereka berasal dari dua negara yang saling bermusuhan. Judith berasal dari Inggris, sedangkan Frances Catherine berasal dari Skotlandia. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat Judith yang telah berjanji untuk membantu persalinan Frances Catherine di Skotlandia.

Akan tetapi, Judith tidak menduga kalau ia akan dijemput dan dikawal oleh kakak ipar Frances Catherine, Iain Maitland, seorang tuan tanah yang kejam, dingin, tidak berperasaan, tapi sekaligus juga luar biasa tampan dan seksi.

Perjalanan itu membuat benih-benih cinta mulai tumbuh dan semakin berkembang di dalam hati masing-masing, terutama Iain Maitland yang selama ini selalu meremehkan wanita. Apa pun akan dilakukannya untuk melindungi wanita yang dicintainya, walaupun pada akhirnya rahasia besar Judith terungkap, rahasia yang dapat menghancurkan kepercayaan dan cinta yang begitu dalam sekalipun.

THE KITE RUNNER


Ringkasan Buku The Kite Runner
Novel terlaris sepanjang 2005 versi Publishers WeeklyInternational Best-Seller

"Aku memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan, untuk menentukan apa jadinya diriku.

Aku bisa melangkah memasuki gang itu, membela Hassan dan menerima apa pun yang mungkin menimpaku.

Atau aku bisa melarikan diri. Akhirnya, aku melarikan diri."

Di usianya yang ke-38, Amir mendapati bahwa seluruh kehidupannya dibangun di atas tumpukan dusta dan dosa-dosa masa lalu. Tetapi, duka masa silam yang telah terkubur dalam-dalam pun senantiasa menyeruak kembali. Hadir membawa luka-luka lama. Dan seperti layang-layang, tak kuasa menahan badai, Amir harus menghadapi kenangannya yang mewujud kembali.

The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang keluarga, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain dari Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka. Tetapi, bahkan kepedihan selalu menyimpan kebahagiaan. Di tengah belantara puing di kota Kabul ........ dst dst-nya ...

No comments: