October 18, 2010

EAT PRAY LOVE

Film EAT PRAY LOVE ini memang bikin orang penasaran ... terbukti pas aku nonton, deretan kursi paling depan itu penuh ... Pasti orang punya alesan masing2 pingin nonton film ini ... entah karena ceritanya, pemainnya, ato karena sebagian pengambilan gambarnya di Bali ... kalo aku sendiri sih (awalnya) penasaran karena alesan yang terakhir ... tapi pas selesai nonton film ini ... ternyata lumayan kok, ada pelajaran yang kita bisa ambil ....

Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) atau yang akrab dipanggil Liz, merindukan kehidupan yang seimbang. Karir sebagai penulis, memiliki rumah indah serta suami yang setia dan baik hati rupanya tak membuat hidupnya terasa ‘cukup’.

Ia merindukan sesuatu, yang bisa membuatnya kembali bergairah. ‘Sesuatu’ yang ia sendiri pun tak pernah tahu.
Setelah bercerai dari suaminya, Stephen (Billy Crudup), Liz berpacaran dengan seorang aktor panggung bernama David (James Franco). Sayang, percintaannya lagi-lagi kandas di tengah jalan.

Penulis itu pun mulai merancang sebuah perjalanan panjang. Tujuan utama Liz adalah Italia. Aksen Itali yang seksi ditambah makanan yang lezat membuatnya sangat terpesona. Dalam film ‘Eat Pray Love’, Italia diartikan sebagai Makanan (Eat). Berbagai macam makanan yang digambarkan dalam film itu memang terlihat menggiurkan, mulai dari pizza hingga pasta tersaji di sudut-sudut romantis Italia.

Berikutnya adalah pemandangan kumuh di seputar India. Di tempat itu Liz ingin menemukan kekuatan doa (Pray) dari seorang Guru. Di India ia belajar dari seorang pria, Richard from Texas (Richard Jenkins) agar dapat melupakan masa lalunya.

Keindahan Pulau Dewata menjadi tujuan Liz yang terakhir. Di Bali, ia ingin bertemu lagi dengan Ketut Liyer (Hadi Subiyanto), seorang dukun Bali yang sudah tua dan ompong. Sebelumnya, Ketut Liyer pernah meramal tentang kehidupannya.

Di Indonesia pula, ia jatuh cinta pada duda Brazil bernama Felipe (Javier Bardem). Indonesia diartikan sebagai ‘Love’ dalam film besutan Ryan Murphy itu.

Kalo mau tau lebih detailnya, silahkan klik http://www.filmpendek.com/search/sinopsis+film+eat+pray+love.html

No comments: