August 30, 2010

TRADE & GROWN UPS

Dari beberapa hari sebelumnya aku sama temenku sudah merencanakan kalo kita mau nonton 2 (dua) film sekaligus untuk ngabuburit kemarin, daripada jalan2 di mall aja, yang ada malah lebih ngabisin uang karena yang pingin dibeli jadi ada2 aja.

Kali ini aku yang milih film yang mau kita tonton, dan aku pilih TRADE sama GROWN UPS ....

TRADE

Agak heran mengapa film kontroversional ‘Trade’ yang sudah dirilis di luar sejak 2007 lalu, baru di rilis saat ini. Film yang cukup menjadi sorotan terbesar kritikus dan masyarakat saat itu, memang salah satu film paling ditunggu whatzups.com. Tidak hanya membuka mata namun akan menggerakan sebagian kecil kita untuk berani bertindak stop perdagangan wanita dunia!.

Film sendiri berdasarkan artikel controversial New York Times Magazine 2004, yang ditulis oleh Peter Landesman. Yang isinya mengenai sindikat perdagangan wanita didunia yang sangat besar.

Filmya sendiri menceritakan perjalanan gadis kecil asal Mexico, Adriana (Paulina Gaitan) yang masih berusia 13 tahun dan perawan, di culik. Adriana diculik oleh mafia perdagangan wanita kelas dunia untuk dilelang di Amerika. Tidak hanya Adriana, terjadi juga pada Veronica (Alicja Bachleda). Wanita muda dari Poland yang datang mengadu nasib ke Mexico untuk bekerja di Los Angeles. Namun ternyata semua itu bohong belaka. Perusahaan yang menjanjikan pekerjaan tersebut ternyata menjebak Veronica seperti Adriana.

Kalo mau tau lebih lanjut, klik http://www.whatzups.com/?menu=57&hal=1&nxid=8282&title=Trade:-Perdagangan-Wanita-Dunia!

GROWN UPS


Grown Ups mengisahkan mengenai lima orang sahabat SMA yang kembali berkumpul lagi di kota kelahiran mereka 30 tahun setelah mereka berpisah. Reuni itu bukannya disengaja, melainkan untuk menghadiri pemakaman pelatih basket mereka semasa di SMA dulu. Mereka akhirnya memutuskan untuk menghabiskan beberapa waktu bersama, merayakan Hari Kemeredekaan di kota kelahiran mereka, sambil bersenang-senang sambil mengenang masa kejayaan tim basket mereka dahulu.Nama-nama sahabat Sandler, seperti Kevin James, Chris Rock, David Spade dan tak lupa Rob Scheinder, siap untuk menemani Sandler berakting di film ini. Seperti biasa, Sandler juga rajin menghiasi filmnya dengan wajah-wajah manis para aktris pendukung. Kali ini Salma Hayek, Maria Bello dan Maya Rudolph akan menemani para barisan cast utama.

Kata temenku, begitu kita sudah selesai nonton ...
Dia : Bagus2 filmnya yang kita tonton hari ini
Aku : Aku yang milih kan?????
Dia : Kebetulan aja
(huh dalam hatiku "dasar laki2 gak mau ngalah, kenapa sih gak mau ngakuin kalo aku juga punya selera yang bagus untuk pemilihan film ...")

1 comment:

Sriwaniey said...

ehehehehe!! FUN FUN FUN FUN sgt sgt kan this movie~
well.. ada part² yg di cut! tu yg x berapa fun~