August 06, 2010

MY NEW COMICS - TINTIN DI CONGO & TINTIN DI AMERIKA

Pas ada waktu luang ... aku beres2 kamarku ... termasuk membereskan komik TINTIN-ku ...
Setelah terkumpul, kok cuman segini yah? Aku itung, 1 2 3 4 5 dst dst-nya ... ternyata ada 5 TINTIN lama-ku yang ilang yaitu Tintin di Amerika, Kepiting Bercapit Emas, Bintang Misterius, Permata Castafiore, Tintin dan Picaros ...

Teganya yang minjem yah ... kok gak dibalikin sih? Aku belinya kan satu satu ... karena buat aku termasuk mahal harganya ... Berarti aku harus melengkapinya lagi donk ... beli satu satu gakpapa deh ... yang penting komplit TINTIN-ku ...

Setelah aku besar ... (baca: tua tepatnya sih) ... hehehe ... ternyata ada serial TINTIN yang baru ... yaitu Tintin di Sovyet, Tintin di Congo, Tintin dan Alpha-Art ... dan Alhamdulillah aku sudah beli Tintin di Sovyet ...

Melihat kekecewaanku atas kurang lengkapnya koleksi TINTIN-ku ... kemarin temenku ngasih aku Tintin di Congo dan Tintin di Amerika ... "terima kasih yah" ... Aku seneng banget ... Aku tau kamu selalu berusaha to make me happy ...

Tintin di Congo adalah sebuah album serial Kisah Petualangan Tintin yang kedua. Tintin dalam album ini bertugas di Kongo, sebuah jajahan Belgia ketika album ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1931. Isi album ini tidak lagi bisa dianggap 'sesuai tabu politik'. Antara lain isinya oleh golongan tertentu dinilai melecehkan SARA dan terlalu mengunggul-unggulkan bangsa Eropa, kaum kolonial. Lalu Tintin tidak terlalu ramah lingkungan. Ia seenaknya saja membunuh atau menyiksa hewan-hewan liar, baik terlindung maupun tidak.


Tintin di Amerika, adalah sebuah album serial Kisah Petualangan Tintin yang ketiga.
Album ini aslinya dalam
bahasa Perancis disebut Tintin en Amérique.
Dalam album ini diceritakan bagaimana Tintin yang bertugas sebagai
reporter dan wartawan di Amerika Serikat untuk meliput berita tentang maffia pimpinan Al Capone, malah terlibat dengan masalah yang menyangkut mereka pula.


No comments: