June 01, 2010

GET A NEW JOB

(gambar diambil dari Micrososft Clip Art)

Sedih, syok, dan bingung. Itulah yang aku rasakan saat tiba2 orang yang belakangan ini sangat dekat dengan aku ngomong "Wi, mulai minggu depan, kita ketemunya cuma bisa week-end aja".

Aku tau sih dia memang mau pindah kerja karena udah gak cocok banget sama bosnya. Sebenernya dia sayang juga ninggalin kantornya, mengingat dia sudah cukup lama kerja disitu (belasan taun, bo') dan juga temen2nya enak, katanya. Tapi kalo dia tetep stay disitu, bisa gila lama2.

Waktu dia interview, aku sempet diajak, jauh banget kantornya. Tapi meskipun jauh, kalo dia merasa lebih nyaman, yah mau gimana lagi. Aku gak sangka aja akan secepat ini prosesnya. Habis tiap kali aku tanya tentang rencana pindah kerjanya, dia kayak gak suka gitu, malah ngomong "jangan ngomongin itu deh, nanti malah merusak suasana". Semenjak itu, aku gak pernah tanya2 lagi. Eh tau2 dia ngomong seperti itu.

Aku sih sebetulnya sudah curiga karena sikap dia belakangan ini lain dari biasanya, apalagi pas hari itu, pas dia mau ngasih tau aku, di mobil dia gak banyak ngomong, padahal mah biasanya gak begitu. Ada aja yang diceritain ato dibahas. Aku sempet tanya "kenapa sih kok diem aja?". "Gak papa", katanya. Dipaksain ngobrol juga gak enak jadinya kan, nah daripada diem aja di mobil, aku BBM-an-lah sama temenku, eh dia ngomong "serius amat sih BBM-an-nya". "Habis kamu cuekin aku".

Akhirnya sambil ngelus2 rambutku, dia ngomong tentang keputusannya itu. Dia berat banget mau ngasih tau aku, takut aku kepikiran dan lain2nya lagi, karena dia tau aku juga lagi ribet sama hidupku. Makanya aku baru dikasih tau 2 hari sebelum kepindahannya. Walopun dia ngomongnya sudah sangat hati2 supaya aku gak kenapa2, tapi tetep aja aku nangis. Hm ternyata gak gampang buat aku kalo jauh dari dia. Dia janji gak akan ada yang berubah, cuman frekwensi ketemunya aja yang berkurang.

Kamu yang sangat sabar kalo aku lagi marah2
Kamu yang sangat baik dan ngemong aku
Kamu yang sangat manjain aku ... sampe2 mau parkir aja nanya aku "mau parkir dimana?" ... walopun naik mobil kamu
Kamu yang punya persediaan maaf gak ada habis2nya
Kamu yang tidak pernah lupa nelpon aku di pagi, siang, sore bahkan malam hari
Kamu yang selalu tanya aku sudah makan ato belum
Kamu yang selalu bilang hati2 kalo aku lagi nyetir
Kamu yang mendadak cerewet kalo aku sakit
Kamu yang rajin ngajak aku nonton
Kamu yang telaten nemenin aku belanja
Kamu yang selalu gandeng aku kalo kita lagi jalan
Kamu yang selalu berusaha untuk buat aku happy

Apapun keputusan kamu, mudah2an itu yang terbaik dan aku selalu support kamu.
Hari ini kamu sudah mulai kerja di kantor yang baru. Mudah2an kamu betah, temen2nya asyik, dan yang pasti dapet BOS YANG BAIK.

Kamu yang aku sayang
Kamu yang pasti aku kangen
kangen lunch sama kamu
kangen bolos dan cuti sama2 kamu
kangen gaya kamu kalo ngeledekin pipiku yang tembem ini
kangen semua2 yang ada di kamu ...





No comments: