March 03, 2010

MORE THAN BLUE


Pernah nggak sih kamu nonton film, kemudian hal yang nyaris mirip di film itu terjadi pada dirimu? serasa seperti dejavu nggak sih?

Aku punya cerita ... ± 3 minggu yang lalu aku nonton film Korea .... judulnya MORE THAN BLUE ... filmnya sih udah lumayan lama tapi aku belum sempet nonton ... aku temuin pas gak sengaja aku lagi beres2 tumpukan film2ku ...

Eh seminggu kemudian, aku mengalami kejadian yang hampir sama dengan film itu ...

Ceritanya gini ... pas aku lagi jalan2 sama "temenku" .... tiba2 hapeku bunyi ... hape privateku lagi ... pasti orang yang spesial nih ... pas aku liat ... ternyata Wija, rupanya dia sudah beberapa kali telepon aku, tapi aku gak denger ... yah namanya juga lagi di mall ... harap maklum ... udah gitu hapenya di tas ...
Setelah ngobrol selama beberapa menit ... kita sepakat untuk ketemuan ... berhubung aku lagi ada di wilayah selatan Jakarta dan dia di wilayah yang lainnya lagi ... jadinya kita ketemu di-tengah2 aja ... Pastinya donk yah sebelum meng-iya-kan ajakan Wija, aku tanya ke temenku dulu ... boleh apa gak ... eh ternyata dia malah mau nganterin ...

Yang bikin aku terharu campur segala macem rasa itu adalah kok dia mau nganterin aku yah ... udah gitu dia mau nunggu sampe Wija-nya dateng ... kebetulan aku duluan yang sampe ...
Aku gak tau deh apa yang ada di pikiran dia ... dia tau banget siapa Wija itu dan hubungannya sama aku seperti apa ... tapi aku liat dia tulus ... pas di perjalanan aku sempet tanya:
E: "Kamu marah gak aku mau ketemu sama Wija?"
X: "Gak. Bukan kamu yang telepon dia kan?"
E: "Gak lah, dia yang telepon aku" ... pas ngomomg gitu aku sambil tunjukin dia incoming calls di hapeku ...
X: "Kamu langsung pulang kan habis itu?"
E: "Iya lah"

Nah kisahku yang mirip sama film itu (menurutku loh yah) ... kalo di film itu kan si cowoknya nganterin ceweknya ke altar untuk pemberkatan nikah ... karena dia merasa nggak bisa hidup lebih lama lagi, sehingga dia rela mengantarkan (baca: melepaskan) ceweknya ke cowok lain. Tapi kalo di aku, dia rela nganterin aku untuk ketemu sama orang yang pernah dekat dengan aku karena memang dia mau ... bukan karena dia mau meninggal loh ...

Menurutku hal itu gak gampang ... seseorang yang sangat dekat dengan kita mau mengantarkan kita untuk ketemu orang lain yang pernah ato masih ada di hati kita ...





No comments: