April 28, 2009

MY FRIEND, TETTY

Dalam berteman ... aku tidak pernah pilih2 ... entah itu dari suku apa ... agama apa ... selama kita bisa saling menghargai satu sama lain ... ayo aja ....

Sampe pada suatu hari pas jam istirahat ... ada seorang teman kantor, namanya Tetty ato lebih tepatnya Ci' Tetty, minta anterin aku cari mainan untuk anaknya ...

Teman2ku pada heran ... mereka bener2 gak nyangka "lah kok si Ewi tumben makan sama Tetty, gak sama Devi" ... Itulah pertanyaan/pernyataan (?) dari teman2ku secara spontan begitu tau aku pergi sama Tetty ... malah ada yang sempet berpikir aku clash sama Devi ... he he he .... terserah orang berpendapat apa ... yang penting kenyataannnya gak begitu ....

Mulanya dari situ ... dan kebetulannya lagi rumah Tetty separoh jalannya tuh satu arah sama aku ... jadi kadang2 kita suka pulang bareng ... gak tau dari sudut mana deh ... kita kok merasa nyaman ... terus kalo ngebahas masalah kok nyambung ... jadi kita suka sharing ...

Diantara obrolan kita ... sampelah pada suatu hari kita ngebahas mengenai mobil ... kalo mobil pastilah ke malasah setir menyetir ... Rupanya tanpa aku sadari Tetty suka perhatiin aku nyetir ... kata dia, aku kalo nyetir galak dan ngomel melulu ... he he he ...

Rupanya Tetty bisa nyetir juga walopun belum lancar ... udah berani sih bawa ke jalan raya ... pas kepepet harus anterin anaknya ke dokter ... emang kalo gak gitu pasti loe gak berani2, Tet ... pake acara ditabrak motor ato apa gitu deh ...

Dia sempet cerita kalo dia masih belum bisa parkir dan tanjakan ... Emang itu problem hampir semua orang yang baru bisa nyetir ... bukan loe aja, Tet ...
Kebetulan jalan kita pulang tuh ada yang nanjak ... jadi pas Tetty pulang bareng sama aku ... aku kasih tau dia caranya ...

E: Jadi kalo loe nanjak gini ... loe jaga jarak aja sama depan .. jangan terlalu rapet kalo loe belum bisa setengah kopling ... loe jalan terus walopun pelan2 ... daripada ntar mobil loe merosot kalo mobil depan berhenti ato nge-rem ...

Aku sempet lirik Tetty .. dia menyimak dengan baik ... eh tiba2 ada mobil motong di depanku ...

T: Nah kalo dipotong gitu gimana, Wi?

E: Gak sekolah tuh yang nyetir ... gw yakin loe gak bakal begitu ... loe kan sekolah ...

Ngakaklah kita berdua ... seru bener ... aku kenceng kalo ketawa ... Tetty juga gak kalah kenceng ...

Nah setiap aku lewat jalan tanjakan itu .. aku pasti teringat Tetty ... tapi Tetty cukup baik kok kalo jadi navigator ... he he he ... dan sekarang kayaknya Tetty sudah jauh lebih lancar nyetirnya ... karena setiap kali ngeliat aku nyetir .. menimbulkan keberanian dalam dirinya ... secara badanku kecil aja berani ... apalagi Tetty ... he he he ...






No comments: