March 12, 2009

WE LOVE EACH OTHER

Ada beberapa teman yang mempertanyakan hubungan pertemananku dengan Devi ... hubungan yang wajar loh yah ... persahabatan antara 2 perempuan ... hm aku jadi pingin cerita ...

Tahun ini adalah tahun ke-12 aku berteman dengan Devi ... terus terang aja pertemanan kita gak selamanya berjalan mulus ... kadang ada perselisihan juga walopun jarang banget ... tapi Alhamdulillah kita dapat menyelesaikannya dengan baik dan tanpa diketahui oleh orang lain ... dan biasanya perselisihan kita tidak berlangsung lama ... karena aku type orang yang harus ngomong kalo ada apa2 .. makanya kita selalu membicarakan apa yang jadi uneg2 kita masing2 ... biasanya aku yang mulai, karena Devi termasuk orang yang pendiam ... tapi sebetulnya kalo kita sudah kenal baik dengan dia ... Devi banyak ngomong juga loh .. tapi tentu saja gak melebihi aku cerewetnya .. he he he ...

Saking dekatnya hubunganku dengan Devi ... sampe ada bule di kantor yang menjuluki kita "terrible twin" ... dan belakangan ini ada yang membicarakan kita lagi ... "Ewi dan Devi nih ... siapa mencintai siapa sih?" ... he he he ...

Kita (baca: aku dan Devi) selalu terbuka terhadap apapun ... sampe gaji kita pun kita saling tau ... kita punya apa kita juga saling tau ...
Gak hanya gaji sih ... PIN ATM pun kita saling tau ... bahkan salah satu PIN ATM-ku Devi yang mengusulkannya ... "ultahnya si XXXX, Wi, biar loe gampang ingetnya" ... he he he ... "iya yah, Dev .. secara gw pelupa" ... soalnya pas aku lagi bikin ATM itu ... aku lagi deket sama si XXXX itu ...

Kita juga saling melengkapi .. apa yang jadi kekuranganku adalah kelebihan di Devi .. demikian pula sebaliknya ... Apabila ada masalah kerjaan di kantor ... Devi-lah orang pertama yang aku cari .. karena dia yang tulus ikhlas membantu aku bahkan kadang tanpa diminta sekalipun ... Ada juga sih beberapa temen lain yang suka membantu aku ... tapi aku suka segen minta tolongnya ... kalo sama Devi aku lebih enak ngomongnya ...

Malah ada cerita yang menurutku cukup lucu ... Mantan bosku pun tau kalo Devi adalah contekanku di kantor ... gara2nya aku harus mengerjakan sesuatu ... dan aku inget banget Devi pernah ngerjain hal yang sama ... nah untuk mempercepat kerjaanku ... aku mau tanya Devi aja ... eh ternyata pas hari itu Devi gak masuk ... terus aku bilang ke bosku "Pak, besok gak papa yah .. kan gak urgent" ... dan tau jawaban bosku apa "Kenapa, Wi ... Devi gak masuk yah?" ... gubrak ... ternyata bosku yang pendiam ... ngeh juga ... tapi habis itu dia ketawa ... jadi kita ketawa sama2 deh ...

Terus terang dibanding Devi, aku gaptek ... makanya saat aku memutuskan untuk membeli laptop beberapa bulan yang lalu ... Devi-lah yang memilihkannya ... yang sesuai dengan kebutuhanku dan budget-ku ... Saat transaksi-pun Devi yang aku minta tolong untuk dengerin penjelasan/tanya2 ke sales-nya ... dan aku duduk manis disampingnya ... he he he ...
Nah suatu hari pas aku pergi aku bawa laptop karena ada yang harus aku kerjakan sama temenku yang lain lagi ... Tiba2 temenku tanya "Wi, laptop loe ada XXXXXX gak?" ... "Nah loh mati gw", kataku dalem hati ... Akhirnya aku terus terang aja ke dia "Bentar yah gw telpon Devi dulu" ... Temenku langsung ketawa ... "Yang punya laptop loe apa Devi sih?" ... Aku tau dia ngeledek karena temenku tau aku rada2 gaptek ... terus kita berdua ketawa ngakak deh ... Kebetulan dia kenal Devi juga ...

Kita saling meng-cover bukan urusan kerjaan aja ... masalah personal juga ... saat aku banyak diomongin orang (which is banyak gak benernya) ... Devi-lah yang membela aku dengan menyangkal bahwa itu gak bener ... Yah iyalah, Dev ... secara aku gak pernah cerita/ngomong apa2 tentang personal life-ku ke mereka tapi cerita yang beredar gila2an ...
Kalopun diantara omongan mereka ada yang bener 1 .. itu urusanku kan? Gak ada urusan sama mereka ... ngapain pada ribut sih??? Aku juga gak usil sama hidup mereka kok ...

Saat aku menjalin hubungan dengan seseorang ... Devi-lah orang pertama yang aku kasih tau ...
Saat aku harus berpisah dengan seseorang ... Devi juga orang pertama yang aku kasih tau ...
Saat Devi mau married aku lah orang pertama yang dikasih tau .. demikian pula saat dia hamil ... Maklum aja aku masih sendiri sampe saat ini ... sementara Devi sudah jadi ibu dari 3 jagoan ...
Anak2 Devi hanya mengenal aku "tante Ewi" sebagai temen Bunda-nya ... karena aku yang paling sering telepon ke rumah Devi ...

Kedekatan kita tidak menutup kita untuk menjalin pertemanan dengan orang lain ... selain dengan Devi, aku juga berteman (lumayan) dekat dengan beberapa orang lagi ... demikian pula Devi ... tapi sedeket apapun aku dengan Devi tapi kita tetap menjaga privasi temen deket (dalam hal ini cewek) kita yang lain .. dan itu kita saling hargai .... Sebagai contoh aku cukup dekat dengan "X" tetapi Devi gak ... maka apa yang "X" ceritakan ke aku .. hanya untuk aku aja ... Devi gak pernah paksa aku untuk menceritakannya .. demikian pula sebaliknya ...
Tapi tetep kalo kita ada masalah ato mau sharing sesuatu ... pasti yang aku cari Devi .. demikian pula Devi ... bukan cari temen deket kita yang lain ... soalnya aku dan Devi sudah saling percaya ... dan dijamin gak bakal nyebar ke-mana2 .. walopun tanpa bilang "jangan bilang2 yah" ...

Walopun aku belum married .. kalo Devi berkeluh kesah ... kalo aku bisa .. pasti aku bantu ... paling gak aku dengerin curhatannya ... karena aku punya beberapa temen yang suka sharing tentang masalah di rumahnya ke aku juga ... jadi aku bisa ambil pelajaran dari situ .. Insya Allah buat bekal kalo nanti aku married ...

Satu hal lagi yang menurutku lumayan penting .. he he he ... aku dan Devi sama2 suka jajan ... kebetulan makanan yang kita suka juga banyak samanya ....

Begitulah sedikit cerita tentang pertemananku dengan Devi selama ini ... Aku berharap ini akan selamanya ... dan aku tau pasti Devi menginginkan hal yang sama ...

Jadi kalo ada yang tanya "siapa mencintai siapa?" ... Jawabannya adalah "WE LOVE EACH OTHER" ...

click image for larger view

No comments: