November 30, 2009

WE NEED EACH OTHER

Aku berkenalan dengannya pertengahan 2006 ... yah ± 3 tahun yang lalu ... "WIJA", itu nama samaran yang aku berikan untuk dia dan hanya temen2 deketku, Devi, Mira & Yani, yang tau tentang aku dan dia ... Kalo Devi yang paling up-date ceritanya ... kebetulan kita 1 kantor jadi hampir setiap hari ketemu ... Kalo Mira yang paling tau proses aku dan Wija berkenalan sampe kita deket sampe putus ... kalo kata BBB, putus nyambung putus nyambung ... Kalo Yani, lucu ... suatu hari dia pernah ngomong "Wi, Wija kan kependekan nama loe sama dia" ... Pas dia ngomong gitu, baru aku sadar, oh iya yah ...

Walopun aku dan Wija sama2 tinggal di Jakarta eh aku di Bekasi denk ... tapi kita jarang ketemu .... namun demikian kita sempet menjalin hubungan yang lumayan dekat selama 1 tahun ... setelah itu on off on off sampe sekarang ... karena aku ada komitmen dengan orang lain demikian pula dia ...

Setelah kita tidak dekat lagi ... maka e-mail/sms/telepon jarang banget kita lakuin ... terbatas pada ucapan selamat ulang taun, lebaran ato selamat yang lainnya ... kecuali kalo ada yang aku mau tanya, baru aku hubungi dia ... demikian pula dia ... Bahkan pernah sampe beberapa bulan kita gak ada komunikasi sama sekali ... JAUH DIMATA DEKAT DIHATI ...

Setelah lumayan lama kita gak ada komunikasi ... tiba2 seminggu terkahir ini dia udah 2 kali telepon aku ... padahal aku tau dia lagi gak di Indonesia ... Puncaknya jam 1 dini hari tadi dia telepon aku cukup lama ... dia cerita tentang segala macem dari A-Z ke aku ... sampe2 aku potong "Kamu nanti mahal loh bayar teleponnya. Kapan sih kamu pulang? Nanti aja kalo kamu udah di sini diterusin lagi ceritanya" ... Bukannya aku gak mau ditelepon lama2 ... walopun agak2 ngantuk toh aku tetep nyimak ceritanya dengan cukup baik ... dan akhirnya pembicaraan dini hari tadi kita akhiri ....

I don't like Monday ... bener2 deh hari ini .... dari pagi dah heboh banget ... mungkin Nova yang tau persis ke-heboh-anku pagi ini seperti apa ... Eh lagi heboh2 gitu, tiba2 HP-ku yang 0811-xxxxxx bunyi ... aku lihat dari siapa ... ternyata dari Wija ... mau gak dijawab, gimana ... mau dijawab, bos lagi gak bersahabat ... tapi hati kecilku bilang suruh jawab telepon dari Wija ... dan akhirnya aku jawab walopun sebentar banget ... Alhamdulillah dia ngerti banget dengan kondisiku yang masih menerima gaji ini walopun dia di posisi yang sudah membayar gaji ...

Wija, Wija, walopun jarak memisahkan kita ... walopun kita pernah berselisih ... tapi kenyataannya WE NEED EACH OTHER kan?



No comments: