October 02, 2009

DIENG

Libur Lebaran kemarin, aku dan keluarga kakakku sempet jalan2 ke Dieng & Jogja ...

Aku gak banyak fotonya ... adalah satu dua buat kenang2an ...

Di Dieng, jam 12 siang itu masih berkabut (seperti photo di kiri atas ....) dan jalanannya lebih berliku2, banyak tikungan tajam dan gak lebar2 amat (seperti photo di kanan atas).

Begitu sampe Wonosobo (tempat kita nginep) ... di-mana2 tuh tukang jualan mie ongklok ... Jadi setelah kita check-in ... kita langsung cegat tukang jualan mie ongklok itu ... penasaran pingin nyobain ... secara Wonosobo dingin, jadi pas banget kalo sore2 makan mie ongklok itu ... Ternyata yang namanya mie ongklok itu (seperti photo di kiri bawah) ... sejenis mie ayam tapi kuahnya agak2 kentel kayak pake sagu gitu terus ditambah sate ayam ... Aku selama di Wonosobo 2 malem ... sempet makan mie ongklok 2 kali.

Terus satu lagi yang ada di-mana2 ... tukang jualan tempe kemul ... penasaran juga donk ... setelah kita cobain ... ternyata tempe goreng biasa gitu ... tempenya kecil ditengah, dikelilingi oleh tepung yang digoreng garing gitu ... jadi bener tempenya dikemulin sama tepung ... makanya namanya tempe kemul ... (seperti photo di kanan bawah) Bisa aja yang ngasih nama yah ... pasti orang Jawa yang ngasih nama ... kalo bukan orang Jawa pasti namanya tempe selimut ... bukan tempe kemul ... he he he ... Ini sebagian foto keponakan2ku yang lagi in action ...

No comments: