October 20, 2008

Laskar Pelangi, PIM


Minggu kemarin, aku nemenin Krucil (panggilanku untuk keponakan2ku) nonton Laskar Pelangi di PIM ...
Mereka sebenernya ngajakinnya dari Sabtu, cuman karena Sabtu, tantenya mau pergi, makanya Minggu aja ...

Yah seperti biasa, dari pagi mereka udah heboh ... bolak balik nanya berangkat jam berapa ... he he he sementara tantenya masih tidur2an di kamar ...

Begitu jam 10, udah pada siap semua ... kita berangkat ke PIM ... jalanan masih lancar ... jadi belum jam 11 juga kita udah sampe ...
Ternyata walopun kita sampe sebelum jam 11, antrian di bioskop udah sampe pintu masuknya ... weleh2 .... kok masih rame aja yah ... padahal kasirnya belum juga buka tuh ...

Sementara Krucil pada duduk ... tante ngantri ... tadinya aku agak khawatir juga ... dapet gak yah tiketnya ... melihat antrian yang lumayan panjang ... tapi alhamdulillah dapet juga yang main jam 12 ... meskipun udah di deretan J ... di pinggir lagi ... yang penting nonton ....

Setelah dapet tiket, aku beliin mereka pop corn ... buat cemilan di dalem ... minumnya mereka udah bawa susu kotak dari rumah ... tapi nonton kali ini beda dengan sebelumnya, Krucil (Lia, Harun, Hafie) nonton sendiri tanpa tante ... aku sengaja biar mereka berani ... tapi aku anterin sampe ke tempat mbak2 yang bagian ngerobekin tiket itu ... Aku pesen ke Lia, pokoknya kalo udah keluar, telpon tante dan tunggu tante disini (di deket counter kartu kredit BCA itu).

Sementara Krucil nonton, aku liat2 lah ... Metro & Sogo kebetulan lagi pada big sale ... yah ada lah yang aku beli ... emang aku lagi cari barang itu sih ... lumayan diskon 20% ...
Lia sempet pesen, nanti ke Gramedia-nya tunggu aku yah, Tan ... he he he ... pasti ada yang diincer nih ...

Pas jam 2, Lia telpon aku, berarti mereka udah keluar nih ... lumayan lama juga yah filmnya ... hampir 2 jam ... Eh pas aku samperin, mereka lagi nunggu di deket BCA itu ... "Pinter. Berani kan gak ada tante?" ...

Habis itu kita ke Gramedia ... pas di jalan, aku tanya ceritanya apa film itu ... dan you know ... diantara bertiga ... Lia lah yang bisa menceritakan kembali dengan baik ... he he he ...
Sebagai hadiah keberaniannya, aku ajak ke Gramedia, Lia beli novel 2, Harun beli daftar kali2an gitu, Hafie beli gambar2 binatang ... dan tantenya beli kamus Indonesia Korea Inggris ... lah kalo kamus Indonesia Inggris ato Inggris Indonesia kan udah biasa ... ini pake ada Korea-nya loh ... he he he .. secara sini lagi doyan sama yang berbau Korea ...

Habis dari Gramedia, sebelum pulang kita mampir ke Hero Supermarket ... karena eyang uti titip sesuatu ...






No comments: